Jumat, 13 Maret 2009

ARTI KESUKSESAN

Kesuksesan, Mataram 13 Maret 2009.
Mencari dan terus mencari, itulah kata yang tepat untuk memulai kesuksesan kita hari ini?! Apa arti kesuksesan bagi kita ? dari sudut mana bisa dinamakan Sukses?
Fitrah dari kehidupan manusia itu adalah hidup yang tak bisa lepas dari menginginkan kebaikan, menyukai keindahan, mencari kebenaran dan meraih kesuksesan yang hakiki. Tetapi didalam realitaas kehidupan, empat hal ini sering dirasakan oleh setiap manusia adalah hal yang berdiri sendiri-sendiri.
Misalnya: Keindahan yang disukai ternyata tidak membawa kepada kebaikan, kebenaran yang di cari malah bertentangan dengan kebenaran, Kebenaran yang dicari malah membawa kepedihan yang terkadang menyakitkan, dan kesuksesan yang di dapatkan malah membawa kebingungan.
Sekarang coba kita renungkan, dengan apa dan bagaimana manusia dapat menemukan dan merasakan kebenaran, keindahan, kaesuksesan dan kebaikan yang sejati ? dengan Hati Nurani,! Bukankah dalam Beragama ?!
Arti kesuksesan bukan berarti kita mendapatkan Piala atau Pujian, dan bukan mendapatkan pekerjaan yang layak dengan gaji yang besar, bukan juga kita menjadi orang yang terkaya di dunia, walaupun tidak ada salahnya jika kita mendapatkannya. Hanya saja itu semua bukan kriteria dari sukses itu sendiri karenanya tak jarang orang kemudian sulit untuk menemukan kesuksesan-kesuksesan yang pernah di raihnya.
Dalam hal ini tentunya kita diberi kebebasan untuk mendefinisikan arti kesuksesan itu sendiri, tetapi Menurut saya kesuksesan itu adalah kumpulan dari kesuksesan-kesuksesan kecil, mengapa demikian? Secara sederhana bagaimana kita keluar dari Comfort zone kita dan mencoba menjadi lebih baik dari sebelumnya. Dengan definisi ini Anda akan melihat begitu banyak kesuksesan yang dapat anda lihat pada diri anda sendiri. Bila hari ini Anda dapat membantu satu orang dan keesokan harinya anda membantu dua orang dan selanjutnya anda bisa membantu banyak orang, maka Anda sukses.
Dengan perasaan yang positif dan optimis mengenai kesuksesan yang Anda raih, maka dengan sendirinya anda akan merasa sukses dan semakin percaya diri dengan cita-cita, visi dan misi hidup anda selanjutnya.
Saya sangat tidak setuju adanya ungkapan "Susah-susah dulu baru nanti kita senang dan sukses", kapan kita bisa meraih sukses? Ini jelas gak bakal sukses. Saya bertanya dimana kita memulainya? Bukankah untuk meraih kesuksesan besar itu berawal dari kesuksesan-kesuksesan kecil dan sedang, tentunya disertai dengan kerja keras kita? Ada pepatah yang mengatakan "Sukses akan melahirkan sukses yang lain", kita lihat dari pepatah tersebut jika kita sudah merasakan kesuksesan kita dari hal-hal yang kecil maka kita dengan mudah mengoptimalkan, mengumpulkan dan melangkah untuk mencapai sukses yang lebih besar lagi, Percayalah , dengan sukses-sukses yang kecil itu, cepat atau lambat sukses yang besar akan menjemput Anda. Sekali lagi percayalah.
Tetapi, Ingat….Bahwa dengan kerendahan hati kita harus sadari bahwa segala sesuatu yang kita miliki adalah Anugerah terindah yang diberikan oleh-NYA. Karenaya katakan pada diri kita sendiri " Saya masih Ingin Belajar" "Saya masih ingin mendapatkan Ilmu di sekelilingku", "Saya masih ingin mendapatkan input dan ilmu pengetahuan dari mana saja dan kapan saja". Bulatkan tekad dari hari ini dan lakukan.
Sukses Buat Anda dan untuk kita Semua. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar